[INFO RELIGI]-"Membangun Kualitas Religius Umat di atas Panggung Budaya Instans"
- FENOMENA USTADZ KOMERSIL.
- AGAMA sebagai KOMODITAS KOMERSIAL.
- Menjual ayat-ayat ALLAH dengan dalih DAKWAH.
Sangat
prihatin saat ini, dimana agama telah menjadi komoditas komersial di
media. Tak heran dakwah islam hanya di identikkan dengan ceramah agama
yang dangkal penuh lawakan saja.
Lalu muncul ustadz-ustdaz
komersial dengan membawa merek-merek yang dianggap laku di jual. Ada
ustadz cinta, ustadz sedekah, ustadz gaul, ustadz pantun, ustadz
bergoyang, ustad berdangdut, ustad cepot, ustadz dzikir,ustadz
kebanci-bancian dan lain-lain.
Ceramah agama tidak membekas di hati
pendengarnya, dan dianggap sebagai hiburan semata, sehingga tdk mengubah
pola pikir dan perbuatan umat.
Tak heran, Perubahan agama
menjadi komoditas komersil ini, malah menjauhkan umat dari nilai-nilai
tauhid dan akhlak. Dan Agama akhirnya hanya sekedar seremonial belaka,
supaya dianggap ber-TUHAN... Astagfirroloh al'azim.
[Sentra.Edukasi.Anak.Bangsa.21082013.Tata.Sutabri]