Senin, 24 Mei 2010

POLUSI dari dalam RUMAH

Tahukah anda?. Rumah kita berpolusi, justru karena kita terlalu berusaha keras untuk membuat rumah kita nyaman. Bayangkan saja, kita membungkus rapat rumah kita agar terhindar dari udara panas atau dingin yang berasal dari luar. Agar ruangan dalam rumah nyaman, kita menggunakan pendingin udara ketika udara panas dan memasang penghangat ruangan di musim hujan. Tanpa kita sadari, tindakan tersebut justru merugikan kita. Mengapa ?.

Karena dengan menutup semua pintu dan jendela rumah, kotoran dalam rumah terperangkap di dalamnya. Akibatnya, rumah kita pun tercemar, dan pencemaran ini bukan hanya terjadi di rumah kita saja, akan tetapi bisa terjadi juga di kantor, sekolah, kampus, mall dan tempat-tempat yang tertutup lainnya.

Sebuah badan pemerhati lingkungan di Amerika mengatakan bahwa, tingkat pencemaran udara dalam ruangan tertutup bisa mencapai 2 sampai 5 kali, bahkan terkadang sampai 100 kali lebih tinggi dibanding pencemaran udara di luar ruangan. Fakta ini sangat mengerikan mengingat kita menghabiskan 90% waktu kita dalam ruangan yang tertutup, baik di rumah, di kantor, di kampus, di sekolah maupun di mall. (sumber: orbit.3.T8)

[tatasutabri/140510/sentra.edukasi.anak.bangsa]
Visit MY BLOG : tatasutabri.blog.com