Senin, 21 Desember 2009

Perlukah Belajar IT ?

"Siapa yang menguasai angkasa, dialah yang menguasai dunia" adalah motto negara-negara industri maju seperti Amerika, Rusia dan negara-negara lainnya. Kata "Angkasa" disini sebenarnya tidak lain adalah berbicara mengenai "informasi" sehingga artinya siapa yang mnguasai informasi dialah yang menguasai dunia, karena hanya dengan informasi-lah manusia dapat berbuat apa saja sesuai dengan perkembangan pengetahuan yang dimiliki.


Oleh sebab itu banyak bangsa berlomba-lomba mengadakan penelitian dan percobaan berdasarkan informasi yang telah diperolehnya untuk segala tujuan baik yang buruk ataupun yang baik (sehingga dapat menjadi sumbangsih bagi bangsanya pada khususnya dan pada umat manusia pada umumnya). Dan sekarang lihatlah apa yang menjadi buah dari kata "informasi" tersebut, apa yang semula manusia kira mustahil menjadi mungkin dan bukan merupakan hal yang luar biasa lagi saat ini, contohnya adalah perjalanan misi manusia ke bulan dan yang lainnya.


Sedemikiaan penting informasi bagi kehidupan umat manusia sehingga saat ini informasi sungguh-sungguh diberdayakan melalui berbagai media sebagai hasil dari sebuah teknologi sehingga lahirnya media-media penghantar informasi tersebut kerap kali disebut sebagai teknologi informasi yang bertujuan agar informasi dapat diperoleh dan dikonsumsi dengan lebih mudah dan cepat.


Contoh paling populer mengenai media teknologi informasi ini adalah internet. Media internet menjadi penghantar informasi yang sangat efektif dan efisien karena hampir seluruh informasi dari yang sangat penting maupun informasi sifatnya sampah dan menjijikkan-pun tersedia, siap diakses 7 hari dalam seminggu, 24 jam setiap hari nonstop

Maka PERLU KAH BELAJAR TI?. Jawabannya sangat perlu dan harus supaya tidak GAPTEK & bisa menguasai dunia.