Minggu, 24 Januari 2010

PEGAWAI CAPRICORN

ZODIAK KERJA : PEGAWAI CAPRICORN (21 Desember s.d 19 Januari)

Pegawai Capricorn dengan pekerjaan berlebihan adalah pekerja yang bahagia. Mereka butuh banyak proyek dan tanggung jawab. Tidak ada pemandangan yang lebih menyedihkan daripada seorang pegawai Capricorn yang tidak memiliki perasaan tanggung jawab.

Mereka butuh untuk merasa dibutuhkan. Secara diam-diam mereka ambisius, tidak sering terlihat, tetapi anda akan biasanya segera tahu bahwa mereka sangat serius dan sangat ingin memajukan diri sendiri. Umumnya mereka sangat 'lurus', begitu parahnya sampai-sampai mereka ingin merendahkan diri sendiri. Tetapi mereka tidak mudah didorong. Mereka dapat membuat konsumen paling rewelpun menyerah. 'Kengototan' mereka memang luar biasa. Begitu mereka membuat suatu standar keberhasilan bagi diri mereka, mereka akan bekerja sampai berhasil memenuhinya, sampai bahkan menemui kesulitan sendiri, entah tujuannya untuk menjual sejumlah barang atau menjual barang baru. Tetapi mereka tidak mau bekerja gratis.

Mereka berharap mendapat ganjaran yang besar dan menuntut tanggung jawab yang selalu meningkat. Mereka kemudian perlu maju diatas kelompoknya.

Mereka melihat lingkungan kerja sebagai kendaraan utama mereka. Mereka tidak tertarik untuk bergosip ria mengenai kondisi kantor dan politik. Mereka hanya ingin bekerja di kantor dan tidak ada tempat untuk bercanda-canda di kantor.

Dengan 'sense of duty' dan hormat pada atasan yang kuat, sangat jarang terlihat para Capricorn ikut serta dalam menggosipkan boss atau menjatuhkan sistem. Kecuali, jika mereka melihat ini adalah cara untuk dapat maju dalam organisasi itu.

Mereka akan sangat merasa frustasi, jika para atasan di atas sana membuat rencana yang sangat tidak masuk akal, dan mereka akan saling menyela dengan sense of humor yang benar-benar 'garing' dengan ditingkahi kritik pedas disana sini.

Jika mereka menginginkan perubahan, mereka akan selalu memperjuangkannya. Jika semua usahanya tidak berhasil, maka ia akan berada dalam mood yang gelap dan nampak putus asa. Buat pegawai Capricorn anda bahagia dengan membayar mereka dengan gaji yang cukup dan beri mereka kerja yang cukup keras.

Atur jenjang karir mereka dalam perusahaan anda. Jika tidak, anda mungkin akan menemukan bahwa mereka sedang mencari-cari kesempatan di tempat lain. (sumber: info.zodiak.2010)
------------------------------------------------------------------

(TataSutabri.25012010.SentraEdukasiAnakBangsa)