Jumat, 12 Februari 2010

SENTUHAN KASIH SAYANG

Bicara soal berbagi rasa kasih memang tak kenal waktu, tak peduli hari. Meski demikian tanggal 14 Februari yang dicanangkan sebagai hari kasih sayang di dunia, tetap menjadi momen istimewa untuk berbagi rasa, terutama bersama mereka yang paling dekat di hati.

Tradisi ini pun sudah berlangsung ratusan tahun dan telah menjadi bagian dari industri. Dekorasi bentuk hati bermuculan di tiap sudut, warna merah dan merah jambu menjadi nuansa penyemarak, dan yang jelas setiap orang sibuk mencari kado spesial bagi yang dikasihi.

Konon, kisahnya diawali sebagai perayaan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang lain dengan memberikan setangkai bunga dan permen. Tradisi ini relatif belum banyak berubah hingga sekarang, meski semakin luas penerjemahannya. Banyak yang berusaha untuk menyenangkan orang tersayang dengan memesan tempat makan romantis dan menikmati santapan berdua. Tak sedikit pula yang memanfaatkan momen ini untuk mengikat tali persaudaraan dan silaturahmi yang berkesinambungan.

Sentuhan kasih sayang seorang hamba sahaya, akan memberikan kehangatan hidup bagi saudaranya yang selama ini jauh dan tidak pernah merasakan sentuhan tersebut. Semoga momen ini semakin mengeratkan silaturahmi batin kepada sesama dan saudara-saudara kita semua yang ada di jagat alam raya ini. [valentine day-14022010]